Jumat, 16 September 2011

Cara Menggunakan, Setting, Menyambung Koneksi Internet Telkomnet Instan / Instant Dengan Sambungan Telepon Rumah PSTN Telkom

by Nanto™

Telkomnet Instan adalah salah satu jenis layanan dari PT. Telkom Indonesia dalam hal koneksi sambungan internet. Telkomnet instan dapat digunakan oleh seluruh pengguna telepon telkom baik telepon tetap rumah maupun telepon nirkabel telkom flexi cdma. Kecepatan maksimum telkomnet instan adalah 56 kbps / kilo byte per detik. Untuk menikmati layanan mudah, cepat dan hemat ini ada beberapa persyaratan yang musti anda penuhi terlebih dahulu, yaitu :

1. Komputer PC atau Laptop yang masih berfungsi dengan baik
2. Modem dial up untuk jack kabel telepon biasa internal maupun eksternal. Jangan lupa dengan driver modem jika diperlukan.
3. Kabel sambungan telepon telkom yang nomernya masih aktif
4. Setting dasar untuk koneksi ke server telkomnet instan
Jika semua syarat telah bisa anda penuhi maka seting pada internet connection di control panel untuk konek ke telkomnet instan adalah sebagai berikut :
- Nomor Akses : 0809 8 9999
- User name : telkomnet@instan
- Password : telkom
Setelah setting anda bisa konek ke internet dengan membuka kotak dialog internet connection lalu tekan tombol connect. Nanti otomatis komputer kita akan konek ke telkom dan jika berhasil maka akan ada tampilah perhitungan waktu koneksi dan tombol disconnect untuk memutus hubungan internet.
Tarif internet telkomnet instat normal adalah Rp. 165 per menit. Saat ini berlaku tarif khusus promosi Rp. 100 permenit di hari akhir pekan sabtu dan minggu karena pada hari tersebut resource koneksi telkom tidak banyak yang akses, sehingga telkom mencari cara untuk menjual bandwidth traffic yang tidak terpakai hingga akhir tahun 2006.
Untuk mengetahui apakah daerah wilayah sekitar anda sudah dapat menikmati telkomnet instant anda dapat menghubungi atau menelpon nomor 080989999 dari pesawat telepon anda. Jika ada bunyi modem / fax seperti bunyi cicitan tikus yang kesakitan maka berarti daerah anda sudah bisa menikmati akses internet mudah, capat, tapi koneksi belum tentu terjamin.
Untuk akses internet yang lebih cepat anda bisa menggunakan sambungan telkom speedy adsl yang lebih cepat dengan biaya bulanan bandwidth dibatasi. Artikel telkom speedy dapat anda cari di fitur search pada menu di sebelah kiri situs organisasi.org ini.
Tips :
Pastikan anda memutuskan koneksi / disconnect dari sambungan internet dan mencabut kabel dari komputer pc atau laptop / notebook anda karena beberapa kasus pulsanya jalan terus sehingga mengakibatkan kerugian fatal bisa mencapai jutaan rupiah.

Hack Password Windows 7, Vista, XP, Ubuntu atau Fedora

 

Pada posting ke-2 kali ini saya akan mencoba menguraikan sedikit trik untuk anda yang ingin bereksperimen membuka password windows 7,XP,Vista, XP, Linux, Ubuntu dan Fedora.
Untuk keamanan PC biasanya kita menggunakan password Login, sehingga orang lain tidak bisa masuk komputer kita tanpa mengetahui password tersebut. Tetapi ketika kita lupa password bisa menjadi permasalahan tersendiri, bahkan tidak sedikit yang terpaksa harus meng-install ulang sistem Operasi.
PC Login Now memang menyediakan fitur mereset password Windows dengan antarmuka yang sederhana. Tetapi ukuran download sekitar 56 MB, ditambah lagi sekarang tidak disediakan link download di websitenya. Oleh karena itu ada alternatif lain yang lebih mudah dan lebih bagus, namanya Kon-Boot

Dengan Kon-Boot Bootable CD kita bisa mereset/hack password login untuk Windows 7, Vista, XP, Server 2003, Server 2008, Ubuntu, Debian, Fedora dan Gentoo.
Kon-Boot di buat untuk mem-bypass (melewati) password login sebuah sistem operasi. Kita bisa masuk dengan mengetikkan sembarang password (atau tanpa menuliskan passwordnya sedikitpun). Pada awalnya program ini di design untuk Linux Ubuntu, tetapi selanjutnya dikembangkan juga untuk Windows. Aplikasi ditulis dalam bahasa pemrograman Assembler murni dengan TASM 4.0.
kon-boot-screen
Ukuran bootable CD/Floppy ini sangat kecil, bahkan ukuran download hanya sekitar 10 KB (dalam zip), setelah di extract (dibuka), ukuran file iso (image) didalamnya hanya sekitar 110 KB. Untuk memburning ke CD (membuat file iso ini bisa menjadi bootable CD) bisa menggunakan program ImgBurn (1.94 MB), program burning CD yang sangat kecil dan Portable, BurnCDCC™ (68 KB) atau program lainnya seperti Nero Burning ROM.
Sedangkan untuk membuat bootable Floppy, bisa menggunakan RawWrite. Download dari http://www.chrysocome.net/rawwrite

Penggunaan Kon-Boot:

Untuk Windows, tidak ada instruksi khusus, setelah di download, buat bootable media ( dengan CD atau Floppy disk). Setelah itu, booting komputer melalui CD/Floppy tersebut, setelah tampilan seperti gambar berikut, maka otomatis akan langsung masuk windows.
kon-boot
Versi Windows yang telah di test :
- Windows Server 2008 Standard SP2 (v.275)
- Windows Vista Business SP0
- Windows Vista Ultimate SP1
- Windows Vista Ultimate SP0
- Windows Server 2003 Enterprise
- Windows XP
- Windows XP SP1
- Windows XP SP2
- Windows XP SP3
- Windows 7
Linux ( dan versi kernel-nya) yang telah di Test:
- Gentoo 2.6.24-gentoo-r5
- Ubuntu 2.6.24.3-debug
- Debian 2.6.18-6-6861
- Fedora 2.6.25.9-76.fc9.i6862
Untuk Penggunaan Linux, silahkan langsung membaca instruksinya di website pembuatnya http://www.piotrbania.com/all/kon-boot/

Tips dan Cara Sharing Data Folder di Jaringan/Network Komputer PC anda – Windows

Tujuan dari teknik ini adalah untuk berbagi akses kepada user lain pada suatu folder yang anda inginkan. Anda bisa memilih kepada user mana saja yang bisa atau boleh mengakses folder anda dan juga bisa memberikan akses kepada semua orang yang ada pada jaringan atau network anda.

Langkah atau tahap sharing folder di windows 98/me/2000/xp :
1. Klik kanan pada folder yang anda ingin sebarkan aksesnya.
2. Pilih ‘sharing’ atau ‘sharing and security’
3. Pilih ‘share this folder to the network’ pada windows xp atau langsung menentukan folder display name.
4. Pilih siapa saja atau user mana saja yang berhak mengakses folder anda dan tipe hak aksesnya. Pilih full access jika orang lain anda bolehkan untuk melakukan edit data maupun menghapus serta menambahkan file pada folder yang disharing. Pilih read only jika orang lain hanya boleh lihat-lihat atau mengkopi file saja.
5. Pilih Ok jika anda telah melakukan pilihan.

by Nanto™


1 komentar:

  1. sekarang sudah macam2 namnya ada speedy , indihome, dll


    cara kredit kur BNI

    Cara daftar Stroomnet PLN

    Warnet Game Online


    damai indonesiaku, maju Indonesiaku
    Salam admin warnetgea

    BalasHapus